Monday, August 16, 2010

Rekam Jejak Paskibra-Ku

Happy Birthday again, Indonesia.

tahun lalu juga gw nulis tentang kemerdekaan tanggal 17 Agustus. jadi semacam kebiasaan. euforia gw, yang notabene ikut Pasukan Pengibar Bendera selama 3 tahun di SMA, masih (dan memang harus!) menganggap 17 Agustus adalah hari yang istimewa.

untuk 17 Agustus tahun ini, emosi yang paling gw rasain adalah... kangen.
gw kangen tim Paskibra gw.
gw kangen langkah tegap maju dilapangan, gw kangen perasaan degdegser waktu megang bendera, gw kangen posisi gw sebagai pembentang (padahal dulu sempet protes, hehe).
dan banyak lagi yang gw kangenin.

Paskibra adalah rumah kedua gw disekolah, selain kelas. dengan temen temen senasib sependeritaan, dengan sesi latihan yang luar biasa capeknya, dengan pengorbanan menjadi dekil karena terbakar matahari, dengan seringnya hilang dari kelas karena dispensasi atau bolos, dan dengan kebanggaan ketika mengangkat piala yang kami raih.

gw inget gw bangga dengan lencana merah putih yang dipakai waktu pengibaran. gw inget gw seneng waktu peci dengan lambang Garuda dipasang dikepala gw. dan gw sampai sekarang, masih sangat menyukai PDH gw yang putih hitam, dengan segala atributnya, terutama lencana nama gw yang di garisbawahi dengan kalimat Pasukan Pengibar Bendera.

Paskibra, adalah bagian dari diri gw.



nb : waktu ikut paskibra, badan gw ideal! begitu ga pernah latihan sejak konsen ujian akhir SMA, dari guru olahraga sampai guru bahasa sunda gw ribut nyuruh diet. hehe.

No comments:

Post a Comment