Sunday, August 16, 2009

merdeka!!!

ya ya...
17 agustus tahun ini! hut RI yang 64!



pertama, saya ucapkan selamat kepada RI.. banzai! *lho itu kan bahasa penjajah!* maksudnya merdeka!!!

ini adalah hari setelah sekian tahun akhirnya saya bisa melihat upacara penaikan bendera di istana negara!! *hurrayyyy*
hal ini disebabkan 3 tahun saya di sma dihabiskan di lapangan upacara dan sibuk dengan paskibra sekolah, jadi kesempatan melihat penaikan bendera merah putih diistana terlewatkan... hhuhu
tapi senang sekali guys, bisa jadi bagian dari kalian. pengalaman yang bernilai.
nahh... itu adalah salah satu bukti dari gw, kalo gw adalah salah satu remaja yang cinta tanah air. berapa banyak yang katanya rakyat indonesia ga apal pancasila? lagu indonesia raya?
mengambil contoh aja, bu megawati soekarno putri, yang ayahnya proklamator kemerdekaan RI. weiss, proklamator negara kita lho.
tapi ternyata bu mega yang mantan presiden kita ini, 5 tahun ga mau ikut upacara bendera diistana. ga mau dateng gitu. padahal kalo dateng pasti disediain kursi yang bagus, ditempat teduh, dapet kue plus akua. ga ada yang namanya cape. ini kan masalah nasionalisme, bukan politik.
gw jadi miris ngeliat orang" lain yang cuma bisa nonton dari balik pagar istana, kepanasan, pegel berdiri, tapi hormat dengan khidmat saat sang saka dinaikan. salut.
oke, yang jelas di umurnya yang udah 64, indonesia tetep harus masih banyak berbenah diri.. dan itu dimulai dari diri qta masing"... :)

No comments:

Post a Comment