Thursday, August 20, 2009

tips melupakan mantan pacar

breakup.

khususnya buat cewek, ada yang menanggapi kejadian ini dengan bersedih-sedih dahulu, dan mencari kebahagiaan lain kemudian.
ada juga yang merasa terbebas, untuk kasus ini jelas karena ada pihak yang sudah tidak ingin lagi bersama dengan pasangannya.
ada lagi yang sedih banget sampe nyaris anorexia.
beragam.

gw mau berbagi sedikit tips buat yang ingin melupakan mantan pacar, entah karena masih cinta, atau saking menyebalkannya karena masih menganggu terus, dan sederet alasan lain. dan tips berikut based on true story gw aja, jadi ngefek gmn ke yang lain ga bisa dinilai secara kuantitatif.

list ::

1. pertama, tanamkan klo kmu harus bisa bersikap rasional. gunakan juga otakmu, bukan cuma hatimu. timbang secara logika, apakah 'dia' adalah jawaban segalanya diduniamu. ingat, yang membuatmu bisa hidup didunia adalah ortumu, bkn dia. maka putar bola matamu jika ingin yang menyebut 'dia adalah segalanya' karena itu nonsense. *memutarnya jangan berlebihan, bisa menyebabkan juling :P*

2. ingat saja, masih banyak pangeran" lain yang charm diluar sana. dan menyandang status single berarti bebas mencuri perhatian mereka. walaupun jangan terlalu berharap benar" pangeran, pangeran baik hati bak dinegeri impian di zaman sekarang rasionya hanya 1:semilyar. fun dreaming, tapi tetep realistis girls.

3. sebisa mungkin jangan sms-atau jangan membalas sms. apalagi menelpon-menerima telpon, kalo ga emergensi amat ya ga perlu lah. anggap aja lagi penghematan pulsa.

4. ganti semua foto 'dia' dihape dengan gambar cowok" yang jauh lebih keren dari si mantan. penuhi memori dengan hal" yang menyenangkan untuk diri kita pribadi. sebagai contoh,

how cute u r guys...

5. kalo biasanya lagi patah hati dilarang nonton film cinta. NO. nonton film cinta atau drama romantis justru bisa bikin kita bebas mengekspresikan kesedihan kita, kekesalan, dan kebahagiaan. anggap aja kita adalah pemeran utama wanitanya yang mulanya bersedih tapi mendapatkan happy ending berupa pria tampan dan bahagia ever after.

6. skarang kita punya much more time buat ngeblog, nonton film, hang-out sama temen", bantuin ortu dirumah, maen ma sodara", dan tentunya cuci mata. merdeka!

nah, itu baru sedikit diantaranya. masih banyak yang bisa dipraktekin sadar atau ga sadar.
yang jelas tujuannya satu, melangkah kearah yang lebih baik... fight!

#blogger, thx banget ada save otomatisnya. itu menyelamatkan gw dari ancaman menulis ulang waktu tiba" komputer gw ke-restart sendiri.

No comments:

Post a Comment