Tuesday, May 26, 2009

find cheesecake...

tiba tiba aja sekarang gw pengen makan cheesecake.
pengen makan cinnamon roll.

tapi apalah daya tangan tak sampai.
*maksudnya tangan tak berbakat masak*
dan mo pergi beli juga... dimana yah???

anyway,

atas keinginan mendadak itu, gw jadi kepikiran buat buka toko. eh cafe deh. eh apa ya? pokoknya something like that lah.

tiba2 aja gw punya ide buat bikin toko kue, yang suasana'a oke dan comfortable, didesain netral buat cwok maupun cwek, dimana orang2 bisa menikmati kue2 seperti cheesecake atau cinnamon roll dengan milkshake plus eskrim, sambil browsing atau baca buku. atau sekadar cari suasana baru buat belajar. atau ngumpul sambil ngerumpi sama temen" kalo suntuk abis ulangan. atau ngobrol sama pacar. atau curhat sama sobat kalo baru putus. hhehehe.

oke banget kalo beneran bisa direalisasiin.
*pedee*

well, ngomong ngomong masalah cheesecake dan cinnamon roll ini,
karena gw ga kesampean makan, maka gw kumpulin aja resep"nya,
berharap suatu hari nanti gw bisa bikin sendiri. mantaps.

gw dapet banyak resep, yang ini cappucino cheesecake,





Cappuccino Cheesecake


Kulit/dasar:
Sponge cake ukuran 20 x20 cm, cetak bulat dengan cutter cake
Cappuccino cheesecake:
300 gr cokelat masak putih/white cooking chocolate, cincang
250 ml double cream/krim kental
750 cream cheese/keju krim
50 gr gula halus
¼ sdt garam halus
Larutkan, tim hingga gelatin larut:
3 sdm bubuk kopi kapucino instan
6 sdm air panas
2 sdt gelatin
Hiasan:
60 gr gula halus
200 gr cokelat blok, potong-potong
permen mutiara secukupnya
Cara Membuat:
1. Cappuccino cheesecake: tim cokelat putih dengan double cream hingga meleleh. Angkat. Dinginkan.
2. Ditempat terpisah, kocok cream cheese, gula dan garam hingga lembut. Tambahkan adonan cokelat putih, aduk perlahan hingga tercampur rata. Sisihkan.
3. Tambahkan adonan kapucino ke dalam adonan di atas, aduk rata.
4. Penyelesaian: siapkan plastik mika, bentuk bulatan. Masukkan sponge cake dan adonan cheesecake secara selang-seling hingga penuh. dinginkan dalam kulkas selama 24 jam. Sesaat sebelum disajikan, hias atasnya dengan potongan cokelat, dan permen mutiara. Taburi gula halus. Untuk 12 porsi

ada juga lemon cheesecake, chocolate cheesecake, dllnya yang asli (keliatannya) enaaakk banget!!!

ntar posting berikutnya aja gw masupin resep kue" penggoda itu.
yup. c u next post.

No comments:

Post a Comment