Monday, May 25, 2009

a love letter




biasanya, aku tak punya cukup kata" untuk ku ungkapkan, padahal aku ingin bicara.
seringkali, aku tak tahu apa yang harus kutulis, padahal aku ingin menulis.
dan aku pun memilih diam, tenggelam dalam duniaku sendiri,
dalam duniaku, berfikir untukmu.
dan surat ini kubuat, karena satu pertanyaanmu yang tak bisa kujawab.
kenapa aku suka padamu?
dan kamu selalu ingin aku menjelaskannya.
sungguh, aku ingin menjawab.
tapi semakin aku berfikir, semakin banyak hal hal yang tidak bisa kujelaskan.
bisa saja aku menjawabnya dengan jawaban2 klasik yang banyak kubaca di novel cinta remaja, tapi aku tidak mau. karena itu bukan jawaban sesungguhnya.
dan aku selalu ingin jujur terhadapmu.
maka hargailah aku, untuk mencari jawaban sesungguhnya yang kamu inginkan itu.
aku menyukaimu,
dan aku tidak memiliki alasan yang jelas.
aku menyukaimu,
karena aku selalu berubah keinginan dan kamu selalu ingin aku yang menentukan kemana dan kapan kita pergi. sebenarnya aku menyukai hal itu diantara kita.
aku menyukaimu,
karena aku tidak pernah memperhatikan dan kamu perhatian. sekalipun kamu protes mengenai hal itu. tapi percayalah, aku sangat memperhatikanmu, walaupun aku sering pura2 tidak tahu.
aku menyukaimu,
sejak kamu yang mengerjakan makalah kimia kelas satu-ku itu.
sejak jaket yang kamu berikan padaku waktu hujan.
sejak kamu bilang aku cantik (aku tahu ini naif dan bodoh, tapi tetap saja aku merasa itu hal manis dan aku menyukainya,)
dan apapun yang kamu lakukan untukku.
dan masih banyak alasan tidak romantis lainnya, kenapa aku bisa menyukaimu.
tapi inilah alasanku yang paling jujur.
dan asal kamu tau, aku bukanlah orang yang mudah memberitahu perasaanku yang sebenarnya.
jadi menulis ini sangat sulit untukku.
aku jadi penasaran,
apa jawabanmu bila kutanya,
'kenapa kamu menyukaiku?'

No comments:

Post a Comment